Sofi Mardiati Juara 2 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIS UNNES 2017 mewakili FIS ketingkat Universitas

Rabu, 22 Maret 2017, Fakultas Ilmu Sosial menyelenggarakan kompetisi mahasiswa berprestasi. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial. Sebelum kegiatan puncak ‘mapres competition’ (Kopetisi Mahasiswa berprestasi) dilakukan, sebelumnya dilakukan ‘mapres academy’ yang dilakukan untuk menjaring dan memantapkan para calon mapres di lingkungan Fakultas ☺Ilmu Sosial. Adapun peserta dari ‘mapres academy’ adalah para mahasiswa terbaik dari masing-masing jurusan dan prodi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial, yaitu Sejarah, PKn, Geografi, Sosiologi dan Antropologi, serta PIPS.

Berdasarkan evaluasi dari ‘mapres academy’, terjaringlah 10 besar peserta ‘mapres competition’ dengan berbagai aspek penilaian, mulai dari IPK, Karya Tulis Ilmiah, Bahasa Inggris sampai berkas berupa prestasi yang dipereloh para peserta mapres. Pelaksanaan ‘mapres competition’ tahun ini ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab dalam mapres tahun ini ada tambahan penilaian untuk aspek attitude. Sehingga menjadi mapres yang merepresentasikan mahasiswa di Universitas Negeri Semarang, IPK, jago Bahasa Inggris, dan banyak prestasi saja tidak cukup tanpa disertai kecerdasan sosial. Hal ini dilakukan sebagai cerminan dari Kampus Konservasi.

Setelah melaksanakan serangkaian lomba mulai penjurian berkas, presentasi Bahasa Inggris, dan presentasi karya tulis di depan para dewan juri, perwakilan mahasiswa dari Sosiologi dan Antropologi berhasil menjadi Mahasiswa Berprestasi 1  dan juara 2 atas nama Sofi Mardiati serta Juara 3 atas nama Danang Junior dari prodi pendidian Goegrafi Fakultas Ilmu Sosial. Menurut, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Bapak Drs. Moh. Solehatul Mustofa, M.A. “Teruslah menantang diri untuk mau mencoba mengembangkan kemampuan. Para mahasiswa yang menjadi peserta dalam kegiatan mapres competition tahun 2017 ini adalah para pemenang. Terus rawatlah kemenangan dengan melakukan sesuatu yang terbaik yang disertai pengembangan kemampuan”.“yang terpenting dari ‘mapres competition’ bukanlah kemenangan, namun bagaimana melakukan yang terbaik” Sofi Mardiati yang akan mewakili Fakultas Ilmu Sosial dalam ajang ‘mapres competition’ di tingkat universtitas

Setelah ‘mapres competition’ tingkat fakultas selesai dilakukan, saat ini Nuzulul Fika Aulia bersama juara 2 Sofi mardiati Prodi Pendidikan Geografi akan dikarantina untuk mempersiapkan ‘mapres competition’ tingkat universitas Bulan April mendatang.

Sekali lagi Selamat kepada Sofi Mardiati dan Danang Junior dari Jurusan Geografi atas prestasi yang diraihnya. Mari kita doakan bersama, semoga Sofi bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam ‘mapres competition’ tingkat universitas, sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama Geografi serta Fakultas Ilmu Sosial. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *