PENGENALAN LINGKUNGAN GEOGRAFI (PLG)Tahun 2017 Resmi Dibuka Ketua Jurusan Geografi Bapak Dr. Tjaturahono Budi Sanjoto, M.Si

Dalam memasuki lingkungan baru, seperti pada Perguruan Tinggi, perlu adanya sebuah pengenalan akan lingkungan sekitarnya baik itu dalam lingkungan akademik maupun dalam lingkungan sosial. Pengenalan itu dimaksudkan agar para mahasiswa baru pada perguruan tinggi tersebut dapat mudah beradaptasi dan merasakan kenyamanan pada lingkungan belajarnya mendatang.

Program pengenalan lingkungan pada perguruan tinggi sangatlah bermacam-macam bentuknya, salah satunya yaitu Pengenalan Lingkungan Geografi (PLG) yang ada di Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang. Acara ini merupakan suatu wadah perkenalan sesama mahasiswa baru jurusan geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang, dalam mendekatkan diri dengan sesamanya, dan mengenalkan adanya lembaga-lembaga kemahasiswaan  yang ada di jurusan geografi, serta mengenalkan jurusan secara lebih lengkap guna menumbuhkan keakraban sesama mahasiswa Jurusan Geografi FIS UNNES, khususnya mahasiswa angkatan baru tahun ajaran 2017.

TEMA KEGIATAN PLG 2017 :

“Mewujudkan Keluarga Geografi yang Tanggap Kritis Berprestasi Melalui Proses Kaderisasi dan Berorganisasi”.

Dengan kegiatan ini, mahasiswa Jurusan Geografi FIS UNNES diharapkan akan memiliki cita – cita, jiwa dan semangat belajar yang tinggi dengan tetap mengingat jati dirinya sebagai putra–putri generasi penerus bangsa. Semakin majunya Iptek diharapkan tidak membuat generasi-generasi lupa akan tatakrama dan kebudayaan sehingga terciptalah mahasiswa Jurusan Geografi FIS UNNES yang tinggi ilmu, tinggi budaya, dan tinggi iman. Selain itu mampu membudayakan, menanamkan dan menerapkan nilai – nilai Pancasila serta membudidayakan budaya Indonesia seiring adanya globalisasi dan westernisasi. Untuk itu acara ini sangat dibutuhkan demi terwujudnya tujuan-tujuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *