Progam Studi Pendidikan Geografi S2 dan Geografi S1 Kelas Internasional Kunjungan Ke UPSI dan UTM Guest Lecture di Malaysia

Sebanyak 10 mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Program Pascasarjana (PPs Unnes) Dan Geografi S1 sebanyak 19 Mahasiswa Kelas Internasional Universitas Negeri Semarang , melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke UPSI Malaysia dan UTM Malaysia, 26-28 November 2018.

Kunjungan ke dua lembaga pendidikan itu guna meningkatkan wawasan mahasiswa dan implementasi visi Unnes. Mereka didampingi oleh Tujuh dosen pembimbing, yaitu Prof Dr Wasino MHum, serta Prof Dr Tri Marhaeni Pudji Astuti M.Hum. Dr Erni Suharini, M.Si, Dr Eva Banowati M.Si, Dr. Tjaturahono.M.Si, Sriyanto M.Pd dan Edi Kurniawan M.Pd.

Dalam Kunjungan ke UPSI Malaysia, rombongan disambut Sambutan dan ucapan selamat datang diberikan oleh WD 1 Prof Madya Dr. Mazdi Marzuki (Timbalan Dekan akademik) dan Dr Kammarul Bin Ismail (Ketua Jabatan Geografi dan Alam Sekitar)

Menurutnya,  Indonesia dan Malaysia harus bersama-sama membangun pendidikan karena dengan kebersamaam itulah akan dicapai kejayaan. Dia menyampaikan, di tahun 2019 nanti akan melakukan kunjungan ke Unnes.

Dr. Erni Suharini M,Si. sebagai guest lecture menyampaikan bahwa Unnes adalah lembaga pendidikan yang mencetak tenaga pendidik profesional. Perguruan tinggi eks IKIP ini siap untuk menerima mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Unnes. Kegiatan tersebut diakhiri dengan menandatanganan  MOM tentang penelitian bersama, pertukaran mahasiswa dan guest lecture tukar menukar pengajar dalam perkuliahan.

Tanda tangan Kerjasama MOM

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Skip to toolbar