Kegiatan Geonight 2021

Hari Minggu, 11 April 2021, Himpunan Mahasiswa Geografi, Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang Tahun 2021, telah berpartisipasi dalam kegiatan internasional yang diinisiasi oleh International Geography Union (IGU) bertajuk Geonight. Bentuk partisipasi dari Hima Geografi adalah Geonight Talk (Talkshow).

Geonight Talk ini dilaksanakan dari pukul 19.30 – 21.30 WIB. Mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang belum memperbolehkan kegiatan secara offline, Geonight Talk dilaksanakan secara online melalui platform Aplikasi Zoom. Tema yang diangkat pada Geonight Talk kali ini yaitu “Get scholarship Let’s Study Abroad”. Berdasarkan tema ini, topik bahasan Geonight Talk (Talkshow) adalah mengenai informasi, kiat-kiat, dan motivasi memperoleh beasiswa ke luar negeri.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang, Dr. Tjaturahono Budi Sanjoto, M.Si. Acara ini di moderatori oleh Dr. Edy Trihatmoko, S.Si., M.Sc.Terdapat dua narasumber dari latar belakang pengalaman kuliah dengan beasiswa di luar negeri dan dalam negeri. Narasumber pertama yaitu Elok Surya Pratiwi, S.Si., M.Sc (ph.D Student), merupakan penerima beasiswa Ph.D NTUN (National Taiwan Normal University). Sedangkan pembicara kedua yaitu Agung Satriyo Nugroho, S.Si., M.Sc (mahasiswa doktokral), merupakan Wakil Sekjen IGI (Ikatan Geograf Indonesia).

Acara Geonight Talk yang berlangsung selama 2 jam diikuti oleh 173 peserta terdaftar yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Antusiasme dari peserta yang luar biasa sehingga semua peserta tersebut dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Selain itu, terdapat 4 peserta yang bertanya secara langsung dengan pembicara.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these