Jurusan Geografi Melaksanakan Stadium General 2022

            Pada hari Selasa, 7 Juni 2022, Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah melaksanakan Stadium General dengan tema “Pengembangan Arcgis System Dalam Mendukung Unnes Cerdas Untuk Indonesia Emas”. Acara Stadium General tersebut dilaksanakan secara hybrid melalui platform zoom meeting, serta bertempat di Ruang Audio Visual, Fakultas Ilmu Sosial, Unnes.   

            Kegiatan stadium general ini menghadirkan keynote speaker Ibu Nadira Nuri Auliani S.Si. Beliau merupakan Community Development Executive Education and Community ESRI Indonesia. Serta dengan moderator Bapak Edy Trihatmoko, S.Si., M.Sc. Selaku dosen di Jurusan Geografi, Univeritas Negeri Semarang.

            Kegiatan ini berlangsung pada pukul 11.00 – 13.00 WIB, dengan dihadiri secara langsung oleh 50 audiens yang terdiri dari Bapak Ibu Dosen, dan mahasiswa Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Unnes. Serta diikuti juga oleh 136 peserta mahasiswa yang berasal dari Universitas Negeri Semarang melalui platform zoom meeting.

            Dalam acara ini dibahas bagaimana pengembangan Arcgis System di Indonesia, kemudian manfaat Arcgis System untuk beberapa sektor kehidupan, seperti dalam bidang pendidikan, teknologi, ekonomi, kesehatan, pertanian dll, serta sharing informasi mengenai fellowship program yang diselenggarkan oleh ESRI untuk mahasiswa seluruh Indonesia. Berikut ini, merupakan beberapa dokumentasi dari acara Stadium General 2022.

(Sambutan oleh Bapak Dr. Tjaturahono Budi Sanjoto, M.Si. selaku Ketua Jurusan Geografi, Unnes.)

(Penyerahan kenang-kenangan dari Jurusan Geografi oleh Bapak Dr. Ir Ananto Aji, M.S)

(Pemberian souvenir untuk penanya terbaik dari Ibu Nadira Nuri Auliani S.Si.)

          (Foto bersama dengan narasumber, Ibu Nadira Nuri Auliani S.Si.)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these