Himpunan Mahasiswa Geografi

Himpunan Mahasiswa Geografi adalah sebuah wadah mahasiswa di Jurusan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang. Kepengurusan Hima Geografi terdiri dari 6 pengurus harian, biro rumah tangga, biro komunikasi dan informasi, biro keilmuan dan penelitian, biro advokasi dan pengabdian masyarakat, biro pengembangan organisasi dan biro keagamaan. Sekretariat Himpunan Mahasiswa Geografi berada di Gedung PKM Fakultas Ilmu Sosial.

Kepengurusan Hima Geografi terdiri dari fungsionaris dan anggota. Fungsionaris Hima Geografi berasal dari mahasiswa semester 2 hingga 6 dengan ketua yang dipilih melalui kegiatan pemilu raya (Pemira) setahun sekali, sedangkan anggota Hima Geografi terdiri dari seluruh mahasiswa aktif jurusan geografi.

Kegiatan Hima Geografi disusun melalui agenda program kerja pada awal tahun kepengurusan, kegiatan yang dilakukan antara lain: Pengenalan Lingkungan Geografi (PLG) untuk menyambut mahasiswa baru, Kajian Diskusi Islam Geografi (KADISGEO), Dialog Jurusan, Pekan Olah Raga Geografi (Porsegi), Geography Fun Festival (GEOFUN) dan Kongres Keluarga Mahasiswa Geografi.

Himpunan Geografi Universitas Negeri Semarang memiliki visi dan misi organisasi antara lain:

VISI

Mewujudkan dan Meningkatkan Mahasiswa Geografi yang Berprestasi, Religius, dengan Mengutamakan Sikap Peduli Serta Berasaskan Kekeluargaan

MISI

  • Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Geografi UNNES di Bidang Akademik maupun Non – Akademik
  • Mewujudkan Mahasiswa Geografi UNNES yang Religius
  • Menerapkan Sikap Peduli Sesama Civitas Akademika, Masyarakat, serta Lingkungan
  • Mewujudkan Mahasiswa Geografi yang Mengutamakan Asas Kekeluargaan