Badan Pers Mahasiswa Geografi

Badan Pers Mahasiswa Geografi atau biasa disebut BPMG merupakan Lembaga jurnalistik jurusan Geografi sebagai badan semi otonom (BSO) di bawah naungan Biro Komunikasi dan Informasi Hima Geografi Unnes. BPMG Berdiri pada tanggal 10 April 2007, BPMG berfungsi untuk menjembatani kreatifitas mahasiswa geografi yang ingin berkarya dalam dunia tulis-menulis dan jurnalistik, khususnya berkaitan dengan keilmuan geografi.

Visi dari BPMG sendiri yaitu menjadi Sebuah Organisasi yang Kreatif dan Inovatif dalam Dunia Jurnalistik di Jurusan Geografi. Keanggotaan dari BPMG terdiri dari mahasiswa semester 1 hingga semester 7. Kepengurusan BPMG terdiri dari beberapa divisi antara lain:

  1. Pengurus Harian yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang mengatur kegiatan organisasi sehari – hari, seperti mengkoordinir anggota, mengatur kas organisasi dan mengadakan rapat rutin.
  2. Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia yang bertugas melakukan pengkaderan terhadap anggota BPMG melalui pelatihan kepenulisan, kegiatan rapat rutin serta kunjungan kerja.
  3. Divisi Informasi dan Komunikasi yang bertugas mengelola media sosial dan mengadakan pelatihan desain.
  4. Divisi Penerbitan dan Peliputan yang bertugas untuk melakukan kegiatan liputan dan penerbitan produk dari BPMG seperti Buletin Fenomena dan Majalah Globe.

Produk yang dihasilkan oleh BPMG adalah:

  1. Bulletin Fenomena

Fenomena merupakan bulletin Jurusan Geografi yang terbit setiap satu tahun sekali, dengan memberikan informasi yang mendukung tentang kegeografian maupun berita seputar kondisi perkuliahan di geografi.

  1. Majalah Globe

Globe adalah majalah jurusan yang terbit setiap satu tahun sekali dalam pengenalan lingkungan geografi atau biasa disebut PLG, dengan memberikan informasi yang mendukung tentang kegeografian maupun berita seputar kondisi perkuliahan di geografi.